Content Creator vs Penikmat Konten

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan banyaknya anak-anak muda yang saat ini salah dalam mengekspresikan diri. Dalam pembuatan konten sosial media misalnya. Tak sedikit yang harus terkena hujatan bahkan hate speech karena konten yang mereka buat.

Saya bukan seorang content creator. Saya hanyalah penikmat konten saja. Tapi sebagai penikmat konten saya pastinya memiliki hak untuk menilai konten mana saja yang saat ini layak untuk dinikmati. Penikmat konten ada banyak tipe dan jenisnya. Sehingga itu membuat content creator harus memutar otak dan berfikir keras untuk membuat konten apa yang paling atau banyak disukai masyarakat. Sebenarnya semua konten tidak ada yang salah selama tidak membuat keributan, gaduh, dan mengganggu ketertiban umum bahkan menyinggung SARA.

Kita saat ini berada di dimensi dimana salah berbicara sedikit atau bahkan bercanda yang terlewat batas sedikit itu akan membuat kegaduhan dalam masyarakat dan yang paling fatal bui menanti.

Konten-konten yang dibuat oleh content creator itu penikmatnya banyak dan bisa dari berbagai macam sifat/karakter, suku, agama, budaya, sudut pandang, paham, dan masih banyak hal. Alangkah baiknya sebelum membuat konten dipikirkan secara matang untuk konsep dan akibat kedepannya. Mungkin bagi beberapa orang contoh-contoh konten diatas dianggap lucu, menghibur, bahkan sekedar jokes yang maksud tujuannya tidak untuk menyinggung golongan tertentu.

Mari kita lihat beberapa contoh konten yang beberapa waktu lalu sempat viral di Indonesia. Prank ojek online, Prank hantu pocong, Prank Sembako Sampah, dan masih banyak lagi contoh konten yang saat ini menjadi buah bibir karena dinilai melukai hati masyarakat. Mungkin beberapa content creator bertujuan agar menaikkan views, subscribers atau followers bahkan ada beberapa yang bertujuan hanya bercanda saja. Seolah-olah mereka tidak memikirkan dampak kedepannya seperti apa.

Tapi tenang saja, masih banyak sekali konten-konten di sosial media yang bisa kita nikmati. Karya-karya yang memang benar-benar dibuat dengan segala macam rencana, pemikiran, usaha dan kerja keras. Berikut saya akan sampaikan beberapa content creator yang sebagian besar konten-kontennya bagus. Lumayan untuk menemani social distancing atau pun work from home kita semua. Check this out …

  1. Fiersa Besari
    Kalian bisa temukan sosial media beliau cukup dengan menulis nama seperti diatas, otomatis akan muncul akun sosial media beliau yang cukup popular di kalangan anak muda. Youtube beliau berisi tentang penjelajahan negeri, pendakian, cover lagu, inspirasi dan banyak hal lagi.
  2. Hansol Jang
    Youtuber asal negeri ginseng ini sedang digandrungi banyak anak muda yang saat ini tertarik dengan Korea Selatan. Hansol punya ciri khas yaitu logat jawa yang medok. Youtubenya berisi cerita detektif, membahas tentang Korea Selatan, pengalaman pribadi (yang pastinya juga menginspirasi), Mukbang dan banyak hal lainnya. Walaupun Hansol adalah orang Korea Selatan, dia sangat mencintai Indonesia.
  3. Jerome Polin
    Nah content creator satu ini juga tidak kalah bagus. Jerome saat ini sedang menempuh study di Jepang dengan beasiswa. Jerome jurusan Matematika terapan. Konten youtubenya juga menginspirasi banyak anak muda Indonesia. Dia banyak berbagi keseruannya di Jepang bersama teman-temannya.
  4. Nadya Valerie
    Wanita cantik ini punya daya juang yang tinggi, hati yang luas, sabar dan pastinya menginspirasi lewat cerita hidupnya berjuang melawan kanker. Pokoknya kalian harus cek youtube dan Instragram Nadya. Dijamin kalian akan bersyukur memiliki hidup yang masih dalam kondisi sehat seperti sekarang.
  5. Vira Cania Arman, Suhay Salim, Fatya Biya, dan masih banyak content creator ataupun puclic figure yang saat ini konten-kontennya bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran hidup buat kita semua.

Nah itu beberapa rekomendasi content creator yang menurut pendapat pribadi saya bisa menjadi pilihan untuk teman-teman tonton. Mari terus gunakan sosial media kita untuk kebaikan dan menginspirasi banyak orang diluar sana. Buat teman-teman yang juga punya rekomendasi konten, sosial media ataupun content creator panutan kalian bisa tambahkan di komentar dibawah ini. Waktu dan tempat dipersilahkan hehe

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *