free page hit counter

Soto Bathok Kangen nDeso: Rekomendasi Wajib Kuliner Jogja

Soto Bathok Kangen nDeso

Soto Bathok Kangen nDeso: Rekomendasi Wajib Kuliner Jogja

Contents

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyandang sederet julukan, mulai dari kota pelajar, kota budaya, termasuk kota wisata. Selain wisata alam yang mempesona, wisata lainya yang banyak digandrungi, yaitu wisata kuliner. Soto Bathok Kangen nDeso adalah salah satu rekomendasi wajib kuliner di Yogyakarta.

Makanan khas Indonesia yang berkuah terbuat dari kaldu daging dan sayuran ini, hampir ada di setiap daerah dengan nama lokal seperti sroto, coto dan masih banyak lagi. Menariknya, jika kamu berkunjuk ke Soto Bathok Kangen nDeso, di sana tidak hanya disuguhkan dengan hidangan lezat, akan tetapi juga pemandangan alam yang memikat.

Soto Bathok Kangen nDeso menawarkan pengalaman menikmati soto dengan suasana asri khas pedesaan. Maka, Soto Bathok Kangen nDeso adalah pilihan yang cocok buat kamu kunjungi.

Lokasinya berada di Jl. Potorono, Kusen, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju lokasi terbilang cukup mudah, baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Berikut informasi menarik lainya seputar Soto Batok Kangen nDeso.

1. Ada banyak pilihan menu

Ilustrasi Kuliner Soto di Yogyakarta
Ilustrasi Kuliner Soto di Yogyakarta

Warung satu ini terbilang komplit, sajian sotonya juga unik karena bukan menggunakan mangkok biasa melainkan ‘bathok’ (cangkang kelapa). Seperti tagline-nya “Selera Nusantara, Harga Bersahabat.” Daftar harga menu yang tersedia tidak bikin dompet kering, hehe.

Ada pilihan menu soto campur maupun pisah, tentunya dengan harga yang berbeda pula. Misalnya Soto Ayam Campur seharga Rp8000 sedangkan Soto Ayam Pisah seharga Rp10000. Selain daging ayam, ada juga pilihan soto daging sapi. Hanya dengan Rp9000 kamu bisa menikmati Soto Sapi Campur, sedangkan kalo kamu menginginkan Soto Sapi Pisah maka harganya Rp11000. Kuah sotonya gurih, baunya harum, serpihan potongan bawang putih menyatu dengan mie putih, kubis dan suwiran ayam yang masih hangat.

Selain soto, kamu juga bisa memesan bakso dengan berbagai jenis mulai dari Bakso Halus, Bakso Urat dan sebagainya dengan harga bakso mulai Rp12000. Makanan pelengkap lainya juga tersedia seperti persatean (sate usus, sate ati ampela, sate telur puyuh) perkedel, dan beragam gorengan.

BACA JUGA: Gudeg Jogja: Kuliner Rakyat Sarat Sejarah

2. Tersedia spot foto estetik

Soto Bathok Kangen nDeso
Soto Bathok Kangen nDeso

Seperti namanya, Soto Bathok Kangen nDeso bisa jadi salah satu rekomendasi wisata kuliner bersama keluarga. Kamu bisa menikmati kuliner sekaligus mengedukasi anak dengan mengenalkan pada salah satu ikon yang ada yang berupa ‘glinding’ (gerobak sapi). Selain itu, kamu juga bisa mengajak anak menaiki kapal yang dikerumuni ikan hias. Tersedia pula mainan anak berupa sepeda pancal dan becak. Jangan lupa abadikan setiap momen kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Tempat makan di warung ini berupa saung-saung, ada yang menggunakan meja dan kursi, ada juga yang lesehan. Suasananya segar dan masih alami dengan nuansa klasik jadoel. Bahkan kanan kiri warung masih berupa sawah. Hal unik lainya, ada hiasan dinding berupa gong di setiap saung dengan quotes yang lucu “Dosa sing paling menyedihkan
Iku dosambat ora duwe duit.” Yang artinya dosa yang paling menyedihkan yaitu mengeluh karena tidak punya uang, hehe.

3. Jam buka dan fasilitas di Soto Bathok Kangen nDeso

Suasana Soto Bathok Kangen nDeso
Suasana Soto Bathok Kangen nDeso

Menu soto memang pilihan kuliner yang pas banget buat sarapan, kamu jangan khawatir karena warung ini buka tiap hari mulai dari pukul 06.30 WIB sampai 15.30 WIB. Saat weekend warung ini sangat ramai, tetapi jangan khawatir karena area makan dan parkirnya sangat luas. Selain itu, khusus weekend akan ada live music mulai dari pagi sampai siang. So, jadi tunggu apa lagi, kalau sowan ke Jogja jangan lupa mampir ya!

BACA JUGA: Film Air Mata di Ujung Sajadah

 

Editor: Bennartho Denys

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *