Kebencian Tidak Akan Membawa Kebaikan

Pernah sakit hati ? wajar bagi setiap orang yang punya perasaan. Bolehlah kalau anda merasa kecewa bahkan marah. Namun jangan sampai membenci.

Dengan Membenci justru memberikan dorongan energi kepada “musuh” untuk menghancurkan diri anda sendiri. Anda akan sangat terganggu sampai tidur pun tidak nyenyak, nafsu makan berkurang, tekanan darah tidak stabil, dan yang pasti akan menjauhkan anda dari kebahagiaan.

Kebencian

Musuh anda atau siapapun yang anda benci pasti akan bergembira. terlebih bila mereka mengetahui kalau mereka dapat membuat anda kacau balau, sedih dan rasa dendam menguasai anda.

Kebencian yang menguasai anda, tidak akan berakibat apapun pada mereka, tetapi justru efek dari kebencian anda akan berbalik mengenai anda sendiri.  Kebahagian anda akan tertutupi dan bahkan dapat menimbulkan pertengkaran.

Kebencian adalah racun mematikan yang tanpa disadari, pelan tetapi pasti akan menghancurkan anda. Menumpuk kepahitan terus menerus akan menggerus hati, pikiran dan pasti mengancam kesehatan.

Sebaliknya, jika hati penuh cinta kasih dan mudah untuk memaafkan, yang terjadi adalah aura positif yang tentu juga menyebar ke sekitar. Dunia terasa indah dan bersemangat dalam menjalani hidup. mengembalikan lagi tawa ceria  dalam keseharian.

Hati yang gembira adalah obat paling mujarab untuk membangun relasi. Menyusun kembali keping-keping perselisihan.

Menebar kegembiraan dan persahabatan akan lebih bermakna dalam hidup, daripada memelihara bibit kebencian yang ada.

Kebahagiaan adalah jalan untuk membuka diri kepada penerimaan akan perbedaan. Akan membuka pikiran positif dan energy luar biasa untuk berkembang menuju kesuksesan.

Dalam kehidupan bersama, energi positif yang ditimbulkan karenanya akan mampu menerobos segala tantangan dan meninggikan semangat solidaritas, kebersamaan serta toleransi.

Salam Perdamaian !

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *