Agustusan Duta Damai Dolanan Damai

Duta Damai Dolanan Damai
Duta Damai Dolanan Damai

Agustusan Duta Damai Dolanan Damai

Contents

Agustusan Dolanan Damai

Dalam rangka memeriahkan momen kemerdekaan Duta Damai Yogyakarta melaksanakan kegiatan “Semarak Lomba Agustusan”. Hadir dalam acara ini teman-teman Duta Damai Yogyakarta dari pelbagai devisi. Gelaran acara terlaksana di Dalem Sopingan Kotagede, pada Minggu, (27/08/2023).

Duta Damai Dolanan DamaiKoordinator Duta Damai Yogyakarta, Hudalloh dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan agustusan ini adalah untuk kembali menyegarkan semangat kebersamaan pengurus dan anggota Duta Damai Yogyakarta.
“Selamat bersenang-senang, dan jadikan momentum agustusan ini sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan kita,” ujarnya.

Lomba Dolanan Damai Agustusan 

Sementara itu, Azizah selaku ketua panitia mengumumkan jenis lomba yang akan digelar pada acara Semarak Agustusan Duta Damai. Jenis-jenis lomba antara lain adalah makan kerupuk, gelinding botol, estafet balon, dan gelas terbang.

“Lomba-lomba ini nanti ada yang individu dan ada pula yang kelompok. Jadi teman-teman harus ikut semua ya. Ada banyak hadiah lho,” ucapnya.

Kegiatan Semarak Lomba Agustusan cukup seru dan meriah. Semua peserta aktif mengikuti serangkain acara, apalagi panitia menyiapkan banyak hadiah menarik. Hadiah itu seperti kaos duta damai, uang tunai, topi, dan jajan menarik.

Baca juga sebelumnya 

Kalah menang bukan hal utama, tapi kebersamaan kunci utamanya. Setiap anggota Duta Damai boleh bersorak,  berceloteh bahkan mengatur strategi agar menuntaskan setiap perlombaan.

Permainan individu melatih mental setiap anggota. Sementara permainan kelompok mengajarkan tentang manajemen dan kepemimpinan. 

Kesempatan Kolaborasi

Hampir empat jam keseruan lomba agustusan Duta Damai Yogyakarta.  Acara ini bukan yang terakhir tapi akan ada acara selanjutnya yang lebih menarik. Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga para anggota Duta Damai akan semakin akrab dan hangat. Begitu juga para panitia semoga semakin mahir dalam merancang agenda.

Pada kesempatan berikutnya,  Duta Damai Yogyakarta akan banyak mengadakan kegiatan untuk internal juga eksternal. Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat terbuka lebar. Keberadaan Duta Damai Yogyakarta sendiri telah eksis gaungnya di antara komunitas di Yogyakarta.

Selain acara lomba nantinya juga akan terbuka acara kelas-kelas untuk menambah kemampuan para anggota. Duta Damai Yogyakarta hadir sebagai wadah untuk saling belajar.

Editor: @minigeka

Share this post

Comment (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *