Konser Musik Digital Duta Damai Yogyakarta

Duta Damai mengadakan konser musik digital pertama dalam rangka memperingati Hari “Perdamaian Internasional” yang jatuh pada tanggal 21 September 2020.

Konser musik digital pertama Duta Damai

Penonton acara ini dapat menyaksikannya melalui melalui channel Youtube Duta Damai Yogyakarta mulai pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Sejak awal terbentuk pada tahun 2016 silam, Duta Damai Yogyakarta telah menyelenggarakan berbagai kegiatan daring maupun luring.

Namun karena pandemi, maka Duta Damai Yogyakarta berinisiatif untuk menggelar konser musik digital pertama Duta Damai melalui platform Youtube.

Alternatif acara di Masa Pandemi

Kesuksesan acara ini juga tidak terlepas dari dukungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Pusat Media Damai (PMD) serta beberapa pihak sponsor yaitu Kedai  Wowa, Kopi Merah Jinemo, Biznet, Official Internet Provider Biznet Home.

Media partners yang terlibat dalam mempromosikan acara ini yaitu Jogjakampus.id, Koloni Gigs, Istakalisa Yogya 96.2  FM, Radio Edukasi.

Melalui konser musik digital ini pula Duta Damai Yogyakarta berkolaborasi dengan musisi lokal yaitu Mitty Zasia.

Duta Damai Yogyakarta juga secara resmi membuka Open Recruitment tahun 2020 melalui acara ini.

Duta Damai Yogyakarta

Pihak penyelenggara acara juga telah memberikan giveaway berupa e-money senilai 50.000, kaos, 2 buah kopi merah jinemo (500g) senilai 300.000, dan 2 merchandise dari Biznet Home untuk 10 pemenang.

Arti damai menurutku itu tentram

Mitty Zasia

Fakta menarik dalam acara ini bahwa ternyata ulang tahun Mitty Zasia yang jatuh pada tanggal 21 September bertepatan dengan peringatan Hari “Perdamaian Internasional”.

Selain berbakat dalam dunia musik Mitty Zasia juga merupakan seseorang yang sangat mencintai perdamaian.  

Pengalaman Toleransi Mitty Zasia

Pengalaman toleransi yang menarik menurut Mitty Zasia adalah ketika ia sedang berpuasa justru temannya yang berbeda kepercayaan pun ikut menahan lapar bahkan berpuasa bersama.

Bincang toleransi bersama Mitty Zasia

“Arti damai menurutku itu tentram.” ucap Mitty.

Mitty Zasia dalam acara ini juga memberikan penampilan spesialnya dengan membawakan lagu “Damai Itu Indonesia”.

Mitty Zasia mengakui bahwa ia sangat menyukai lagu ini bahkan sejak pertama kali mendengarnya. “Aku suka banget sama lirik pertamanya” tuturnya.

Mitty Zasia menyanyikan lagu Damai itu Indonesia

Sebagai penutup acara, Mitty memberikan persembahan terakhir yaitu lagu berjudul “Man Upon The Hill” dari Stars and Rabbit.

Pada acara ini selain pesan damai, terdapat suatu cerita inspiratif dari seorang Mitty Zasia yang merupakan talenta muda musik Indonesia.

Related Post

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *