Pengukuhan Duta Damai Lampung

Duta damai Lampung

Pengukuhan Duta Damai Lampung

Pengukuhan Duta Damai Lampung

Selasa, 23 November 2021(Malam) 31 Anggota Duta Damai Dunia BNPT Regional Lampung resmi dikukuhkan oleh Kasubdit Kontra Propaganda BNPT, Kolonel Pas, Drs. Sujatmiko, di ruang Ball Room Hotel Novotel Bandar Lampung. Duta Damai Lampung resmi menjadi kota ke 14. Sebelumnya sudah ada 13 Duta Damai yang tersebar di kota di Indonesia.

Melalui ekspansi gerakan pemuda pelopor perdamaian di seluruh Indonesia salah satunya Bandar Lampung, BNPT berharap agar para pemuda semakin militan dalam menyebarkan konten-konten perdamaian. Gunanya untuk menangkal berbagai virus radikalisme di media maupun di ruang nyata yang semakin tersebar secara masif.

Sebagai media yang terdekat dengan kita di zaman ini, dunia maya juga menjadi tempat tumbuh suburnya ideologi bahkan ajakan aliran Radikalisme dan Terorisme di Indonesia. Tanpa edukasi dan penangkalan secara militan, mereka akan terus menebarkan aksinya dan semakin membahayakan perdamaian di negri kita tercinta. Sebagai Digital Native di era ini, generasi muda memiliki kemungkinan terbesar untuk terpapar dan turut serta dalam menyebarkan konten Radikalisme maupun Terorisme.

Peran Sekaligus Tugas Duta Damai

Maka dari itu, dengan penuh keyakinan dan dedikasi terhadap penanggulangan Radikalisme dari berbagai ruang publik BNPT melantik Duta Damai Dunia Lampung. Tugas utamanya adalah membangun militansi dalam menyebarkan konten perdamaian. Guna meredam penyebaran Radikalisme baik di dunia maya bahkan dalam ruang publik nyata.

Hal ini juga menjadi evaluasi terkait teorisme yang mengatasnamakan agama di Lampung beberapa waktu lalu. “ Karena ancaman negara terkait dengan paham radikalisme sangat masif. Pasalnya, terorisme ini biasanya mengatasnamakan agama di mayoritas suatu negara itu. Kita harapkan juga bisa kolaborasi dengan pemerintah maupun media masa untuk memperluas relasi. Tapi kita tidak masuk ke dunia politik maupun di dunia yang negatif,” jelas Kolonel Pas. Drs. Sujatmiko sebelum resmi melantik.

Hery Miftahul Hadi, selaku koordinator Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Lampung dengan penuh semangat menyampaikan sambutan agar ke depan para anggota bisa terus bersinergi dalam memperjuangkan perdamaian. Berinisiatif dalam berbagai kegiatan yang mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya sebuah sikap hormat terhadap sesama. Susunan pengurus di duta damai Lampung Hery sebagai koordinator wilayah, M.V. Yoga Ferry Andyka selaku sekretaris, Iis Uswatuh Hasanah sebagai Bendahara, M. Briliantino ( Koordinator divisi IT ), M. Alfarizi ( Koordinator divisi DKV ), dan Sri ( Koordinator divisi Blogger ).

Pelantikan Online

Pelantikan ini juga melibatkan perwakilan 13 Regional Duta Damai secara daring melalui zoom meeting. Dalam kesempatan ini, mereka turut serta mengucapkan selamat datang dan memberi semangat kepada Duta Damai Lampung untuk bisa saling berjejaring dalam ajang pelopor perdamaian.

Semua pihak berharap agar nantinya duta damai dari 14 provinsi kota di Indonesia ini bisa saling berkolaborasi dan saling mendukung. Melalui Duta Damai semua berharap agar konten-konten di dunia Maya semakin beragam dengan tujuan sama yaitu menciptakan atmosfer perdamaian.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *