Aldebaran Pemersatu Bangsa dan Misi Perdamaian

Sumber : instagram.com/abudherypastrana

Aldebaran Alfahri diperankan oleh Arya Saloka menjelma bagai oase di tengah kegersangan hiburan tanah air.

Siapa tak mengenal sinetron Ikatan Cinta? Sinetron yang tayang sejak 19 November 2020 ini tidak ada habisnya menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Baik di kehidupan nyata hingga memenuhi media sosial seperti instagram, youtube, twitter dan tiktok dengan menduduki rating teratas.

Perkembangan teknologi informasi mampu memicu pesatnya dunia hiburan (entertainment) di seluruh belahan dunia, salah satunya Indonesia. Entertainment memiliki pengaruh yang sangat luar biasa dalam kehidupan masyarakat mulai dari aspek budaya, ekonomi, sosial hingga gaya hidup. Maka tak salah, jikalau seiring berjalannya waktu banyak media massa dan stasiun televisi berlomba menayangkan acara-acara bahkan siaran yang menarik banyak penggemar. Hal itu disusul pula munculnya artis atau public figure baru yang mempunyai potensi baik secara fisik maupun kualitas hingga menarik banyak penggemar dari anak-anak sampai orang dewasa.

Profesionalitas Arya Saloka Memerankan Aldebaran Al – Fahri

Sumber : Arya Saloka, aktor yang bermain dalam sinetron Ikatan Cinta. /Instagram @arya.saloka

Arya Saloka menjadi sorotan utama bagi pemirsa di penjuru nusantara dalam memerankan seorang Aldebaran Al Fahri.

Memerankan CEO muda PT. Aldebaran Sejahtera  yang kisah cintanya tak berjalan mulus seperti hartanya. Arya Saloka mampu menyihir penggemar untuk bisa merasakan apa yang sedang ia jalani dalam sinetron.

Baca juga Potret Toleransi Antara Ada dan Tiada

Seperti dalam scene saat ia kehujanan karna menunggu Andin berkenan keluar dari rumah Pak Surya dan memberinya maaf. Tersebar banyak video para penggemar yang memayungi televisi saat menonton karna merasa sangat kasihan padanya.

Reaksi masyarakat juga barengan dukungan dari para artis papan atas yang memuji kualitas akting sang aktor. Dalam beberapa wawancara Arya Saloka menunjukkan profesionalitasnya sebagai artis. Ia menjelaskan memulai karir sejak tahun 2011. Ia telah melewati proses yang sangat panjang mulai dari menjadi figuran, kursus seni peran hingga menjadi idola banyak orang saat ini.

Ia juga menyatakan dirinya selalu berusaha memberi yang terbaik saat menjalankan profesinya. Nilai kesungguhan tersebut menjadi pujian para pemirsa dan menjadikan Arya Saloka sebagai salah satu aktor yang perlu di contoh.

Sinetron dan Persaudaraan

Sinetron yang disutradarai oleh Dody Djanas ini memiliki alur cerita yang cukup realistis. Sehingga menciptakan kesan berbeda dari sinetron Indonesia pada umumnya. Selain itu beberapa adegannya juga menyesuaikan selera anak muda zaman sekarang yang berkiblat pada drama korea.

Maka wajar jikalau pemirsa sangat mengapresiasi kehadiran sinetron tersebut hingga tembus rating 14.1 dan Audience Share 50.1 % pada tanggal 11 Februari 2020. Sejak 18 januari lalu, angka tersebut terus meningkat hingga memecahkan rekor 15 tahun dunia sinetron Indonesia. Melalui rating ini, layar drama Indonesia mampu meminimalisir masuknya produksi drama asing. Sekaligus membuat warga Indonesia lebih menghargai karya bangsa sendiri.

Tidak hanya prestasi, sinetron ini mampu memperkuat Ikatan Persaudaran masyarakat Indonesia dari kaum muda hingga orang tua tanpa mengkotak-kotakkan identitas pribadi.

Di Instagram tersebar video perbincangan ibu-ibu di dalam angkot yang menjadi akrab karna membicarakan Ikatan Cinta. Bahkan juga ada sekumpulan bapak di kantor yang tadinya tidak saling sapa menjadi harmonis karna sinetron tersebut. Bahan rumpi ibu-ibu RT juga tidak jadi sepanas membicarakan tetangga atau perbedaan, tapi justru menjadi satu tujuan dalam mendukung Aldebaran.

Pesan Damai di balik Kehadiran Sinetron Ikatan Cinta

Kedamaian ikatan persaudaran sesama manusia juga saya rasakan dalam kehidupan saya sendiri. Suasana organisasi yang tadinya diam menjadi hangat karna ada celotehan Aldebaran di dalamnya. Akhirnya jalannya kepanitiaan menjadi lebih asyik.

Sejak kecil, dua ART yang mengasuh dan membesarkan saya karna orang tua sibuk bekerja. 15 tahun berlalu, saya sama sekali tidak pernah akrab dengan mereka. Namun sejak saling membahas sinetron ikatan cinta secara tiba-tiba kami menjadi sangat dekat layaknya teman. Bahkan saya menjadi lebih peduli dengan kondisi ke dua ART di rumah mulai dari ekonomi hingga pendidikan anaknya.

Melalui cerita ini saya ingin berterima kasih karna di masa pandemi ini, dunia entertainment melalui Sinetron Ikatan Cinta mampu memberikan napas kedamaian bagi banyak orang. Semoga hal ini menjadi contoh dan acuan media massa dalam melahirkan dan menayangkan kreativitas garapannya.

“Karna damai itu bisa lahir dari banyak hal, apalagi jika entertainment yang menjadi konsumsi masyarakat setiap hari berupaya untuk terus mendukung hal itu”.

Saya berharap akan lahir banyak hal yang mampu menciptakan suasana damai di lingkungan kita.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *