Hari Musik Nasional di Yogyakarta

Hari Musik Nasional di Yogyakarta



Hari Musik Nasional diperingati pada tanggal 9 Maret 2020. Sejarah penentuan hari musik nasional disamakan dengan hari lahir pahlawan nasional Wage Rudolf Soepratman (WR. Soepratman). Damai Indonesia

Yogyakarta pada 1 Maret 2020 digebrak oleh Scorpion dan Whitesnake dalam JogjaROCKarta Festival #4 2020. Kurang lebih 17.500 penonton memadati Stadion Kridosono. Dua band asal Eropa yang telah dinanti-nati sejak tahun lalu itu telah berhasil menghipnotis para penonton dengan penonton ikut menyanyikan lagu-lagu yang mereka bawakan.

Whitesnake dijadwalkan untuk tampil terlebih dahulu sebelum Scorpions. Personil dari Whitesnake diataranya David Coverdale (vokal), Bernie Marsden (gitar), Micky Moody (gitar), Neil Murray (bass) dan David “Duck” Dowle (drum). Mereka membawakan 14 lagu, antara lain, Hey You, Slow And Easy, Shut Up And Kiss Me, dan Still Of The Night, etc.

David Coverdale menyapa para penonton “Akhirnya bertemu lagi setelah 1975” dengan membuka penampilan mereka dengan lagu Bad Boys. Duck sang drummer juga telah berhasil memukau para penonton dengan pamer skill bersolo drum selama kurang lebih 2 menit. Pria berumur 66 tahun ini tidak terlihat letih dan langsung melanjutkan ke lagu berikutnya.

Selanjutnya, band yang telah ditunggu-tunggu para penonton Scorpions tampil untuk menghibur para penonton. Band yang beranggotakan Klaus Meine sebagai vokalis, Rudolf Schenker & Matthias Jabs sebagai gitaris, Paweł Mąciwoda sebagai basis, dan Mikkey Dee sebagai drummer. Mereka membawakan 15 lagu termasuk hits Wind Of Change dan Still Loving You.

“Selamat malam Yogyakarta, apa kabar?” ujar Klaus menyapa para penonton dan membuka pertunjukan mereka dengan lagu Going Out With A Bang yang langsung di sambut tepuk riuh para penonton.

Scorpions dan Whitesnake yang rata-rata anggotanya telah berumur lebih dari 50 tahun telah menginspirasi generasi muda dengan memberikan penampilan yang memukau melebihi band-band muda yang telah tampil terlebih dahulu sebelum mereka. Kedua band legend ini memperlihatkan semangatnya dalam berkarya dan tampil dengan maksimal tanpa melihat usia mereka.(hd)

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.