free page hit counter

Bedah Buku Wisata Hits di Jogja

Duta Baca Wisata Hits Jogja
Buku Wisata Hits di Jogja

Bedah Buku Wisata Hits di Jogja

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY bekerjasama dengan DPRD DIY kembali menggelar acara sosialisasi minat baca dan literasi. Acara berlangsung pada hari Rabu 12 Juni 2024. Mengambil lokasi di daerah Sumber, Balaicatur,  Gamping, Sleman, Yogyakarta. Dengan menghadirkan narasumber Bapak Anton Prabu Semendawi, S.H., M.KN selaku wakil ketua DPRD DIY, Ibu Dara Ayu selaku anggota DPRD Sleman dan Tri Darmini, S.H. selaku Duta Baca sekaligus Duta Damai BNPT Regional Yogyakarta.  Acara sosialisasi ini berbentuk bedah buku dengan mengangkat tema bedah buku wisata hits di Jogja.

Acara sosialiasi minat baca dan literasi ini telah menjadi agenda rutin antara DPAD DIY dengan DPRD DIY. Bedah buku ini gunanya untuk lebih mengenalkan dunia literasi sekaligus menaikkan minat baca di masyarakat luas. Angka minat baca di Provinsi DIY tergolong tinggi. Namun tidak merata di seluruh kabupaten di DIY. Masih banyak daerah yang angka minat bacanya tergolong rendah. Maka perlu ada gerakan untuk menciptakan atmosfer gemar membaca.

Bedah Buku Wisata Hits di Jogja

Selain itu kegiatan bedah buku juga sebagai ajang silaturahmi antara anggota dewan dengan masyarakat. Hal ini perlu untuk mendengarkan langsung aspirasi dan juga keluhan dari masyarakat. Harapannya dengan pertemuan ini bisa terjadi dialog penuh solusi.

Pengambilan tema Bedah Buku Wisata Hits di Jogja sebagai salah satu stimulus atau pancingan untuk masyarakat agar ikut bisa membuka usaha baru di era gempuran wisatawan baik domestik atau mancanegara. Daerah Sumber belum punya satu icon wisata khusus dari Sumber bahkan cenderung tidak ada lokasi wisata sama sekali. Padahal daerah ini lumayan daerah sibuk dengan lalulintas yang lumayan padat. Perlu ada satu inovasi untuk menciptakan pusat wisata agar mampu menjaring wisatawan untuk berkunjung. Wisata tidak melulu harus berupa wisata alam. Wisata kuliner, museum atau wisata edukasi juga menjadi dagangan hits saat ini.

Buku wisata hits di Jogja membongkar iau-isu strategis yang melibatkan cerita, sumber daya manusia, inovasi, Kemitraan, teknologi dan rencana aksi yang berkaitan dengan gastronomi di Yogyakarta. Buku ini mencakup identitas, profil, serta dinamika perkembangan wisata kuliner Jogja.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *