Anak Muda Wajib Tahu, Keren Itu Apa Sih?

Anak Muda KEren

Anak Muda Wajib Tahu, Keren Itu Apa Sih?

Menurut kamu anak muda keren itu apa sih? Banyak orang bertanya-tanya mengenai hal ini, terutama anak muda yang lagi kebingungan akan jati diri. Well, pasti banyak yang menilai kalau keren itu dari segi penampilan, ya kan? Cowok/cewek keren itu yang modis mau pake baju apa aja pasti cocok. Oke, pendapat itu memang benar. Keren secara penampilan ya memang seperti itu, mungkin ngga akan ada yang menyangkal pendapat ini. Apakah keren hanya sebatas itu aja? Tentunya ngga dong. Sah-sah aja sih memperbaiki penampilan biar kelihatan keren tapi kalau menurut aku sih keren secara penampilan itu ngga akan bertahan lama. Semua hal pasti akan berubah termasuk tren dan fisik seseorang. Dulu cowok rambut gondrong pakai celana cutbray dianggap paling keren tapi sekarang udah ngga dianggap keren lagi kan. Oke, mari kita telaah keren yang melebihi kerennya penampilan seseorang.

Carilah Passion Kamu dan Jalani dengan Penuh Semangat

            Kalau kamu suka dengan dunia olahraga pasti akan menganggap kalau basket dan sepakbola adalah olahraga dengan tingkat keren paling tinggi, cieelah. Hal ini dapat dilihat dari banyak masyarakat yang menyukai kedua olahraga tersebut. Ketika SMA misalnya, cowok yang tergabung di ekstrakulikuler basket dan sepakbola dianggap sebagai siswa yang keren, ini hasil pengamatanku lho ya kalau ngga setuju gapapa tapi pasti juga banyak yang setuju akan hal ini. Yuk kita lihat kenapa siswa yang tergabung di ekskul basket dan sepakbola dianggap keren.

Anak Muda Keren

Jadi gini, mereka itu keren karena mereka mengikuti passion. Mereka mendribbel dan menggocek bola karena itulah hal yang mereka sukai. Jangan berkecil hati kalau basket dan sepakbola bukanlah minat kalian. Disini intinya adalah passion. Kalau minat pada bidang olahraga lain, kamu tetap terlihat keren kok asalkan mau berusaha berlatih dengan sungguh-sungguh. Punya passion dimanapun bisa jadi keren juga. Minat di bidang seni, ciptakanlah karya-karya seni dengan sepenuh hati sampai-sampai orang yang melihat ngga bisa berkata-kata. Apabila tertarik dengan bahasa dan sastra, maka buatlah karya-karya sastra sampai orang yang membacanya terpukau.

Anak Muda Keren Punya Banyak Cara

Nah jika kamu suka seputar teknik, ciptakanlah alat-alat inovasi yang dapat membantu banyak orang. Kalian suka berorganisasi, buatlah acara-acara yang berkesan untuk banyak orang. Jadi ketika kalian sudah menemukan passion kalian jalanilah dengan sepenuh hati maka kalian akan terlihat keren di mata orang lain. Buat kamu-kamu yang hidup mengikuti passion, kalian keren. 2 jempol tangan buat kalian, eh aku tambahin jadi 4 jempol deh sama jempol kaki hehe.

Udah puas belum sama jawaban di atas? Kalau belum simak baik-baik ya. Kerennya seseorang bisa dilihat dari kepribadiannya lho. Ini murni pendapat pribadi sih, semoga banyak yang mengamini, amin. Jadi gini ketika kalian punya prinsip dan pendirian yang baik akan tingkah laku di dalam diri kalian, kalian aku anggap super duper keren karena di jaman sekarang ini susah nemuin anak muda kayak gitu. Kalian bisa menjaga ucapan ketika berbicara dengan orang lain dengan tidak berkata-kata kasar yang ngga enak didenger, kalian keren. Beneran deh untuk alasan apapun entah itu untuk mengakrabkan diri, biar lebih santai, biar ngga canggung, berkata kasar itu nggak banget. Kalau kalian bisa mengakrabkan diri dengan berbicara yang baik-baik kenapa harus milih menggunakan kata-kata kasar, iya nggak?

BACA JUGA: Perpustakaan Nasional Akses untuk Semua

Selanjutnya, ketika kalian bisa menjaga sikap kalian pada orang lain, kalian anak muda keren. Anak muda jaman sekarang rawan melakukan tindakan bullying kan, nah di mata aku sih itu sama sekali ngga keren. Hati-hati dalam bersikap ya apalagi saat bercanda sama teman-teman. Candaan yang bagus itu gimana sih? Menurut aku ya bercanda yang baik itu adalah candaan yang bisa diterima oleh semua orang, misal kita bisa ngobrolin topik lucu yang lagi viral di instagram, bisa juga nyeritain kejadian lucu yang pernah kita lihat atau kita alami. Hindari deh bercandaan dengan mengejek teman kita, mojokin teman kita, dan menekan teman kita supaya temen-temen yang lain ketawa.

Jangan Pernah Merugikan Orang Lain

Sosialita

Kalau yang dibecandain ngga bisa nerima gimana hayo, kalau sakit hati gimana hayo, susah nyembuhinnya dan ngga keren sama sekali. Intinya hindari melakukan tindakan yang merugikan orang lain ya, lebih baik melakukan tindakan yang menyenangkan orang lain, orang yang ngelihat kan jadi ikutan senang juga, nah lho perbuatan baik kita jadi menular dan membawa kebahagiaan untuk banyak orang kan.

BACA JUGA: Tidak Ada Ajaran Agama Bernama Kekerasan

Jadilah anak muda keren yang sesungguhnya. Ikutilah passion dan minat kalian, jalani dengan sungguh-sungguh sampai suatu hari akan memberikan banyak manfaat untuk kalian, keluarga kalian, dan banyak orang. Tentu saja harus dibarengi dengan kepribadian yang baik juga dengan menjaga ucapan dan perbuatan. Percayalah setiap orang termasuk kamu punya sisi kerennya masing-masing. Gali bakat pada diri kalian lebih dalam lagi kalau sudah ketemu konsistenlah dan jalani dengan sungguh-sungguh. Jadi gimana udah ketemu belum jawaban mengenai “keren itu apa sih?” kalau belum mending dibaca ulang dari awal deh hahaha.

“Bukankah melelahkan jika selalu ikut tren, apalagi hanya agar dianggap keren.” –Najwa Shihab-

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.