Tips Aman ke Rumah Sakit saat Covid-19

Tips Aman ke Rumah Sakit saat Covid-19

Mau ke rumah sakit tapi galau? Aman gak sih pergi ke rumah sakit di tengah pandemi? Protokol keamanan berkunjung ke rumah sakit seperti apa?

Sejak awal tahun 2020 sampai dengan saat ini penyebaran virus corona (Covid-19) masih belum juga berakhir, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, tidak terkecuali masyarakat yang memiliki berbagai penyakit kronis.
Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa teman-teman yang butuh sekali untuk ke rumah sakit. Ada yang butuh kontrol kesehatan. Ada yang harus ketemu dokter untuk periksa kesehatan. Ada yang harus periksa. Belum lagi ibu hamil yang butuh sering ketemu dokter kandungan.

Rumah sakit penting dan pergi ke rumah sakit sudah jadi kebutuhan bagi sebagian orang.

Guna mengantisipasi penularan virus lebih masif di area layanan kesehatan, mari kita lihat beberapa tips Aman ke rumah sakit dalam masa pandemi covid-19


1.Pasien diminta untuk melakukan kontrol secara online dan tidak ke rumah sakit jika tidak butuh sekali, demi menghindari penularan virus corona.

2. Jangan lupa gunakan masker dan kacamata pelindung. Untuk kaca mata cara yang menutupi bagian bawahnya dan nempel ke daerah pipi atau bisa juga menggunakan face shield yang menutupi seluruh wajah

3. Gunakan hand sanitizer sebelum masuk area rumah sakit dan setelah keluar rumah sakit.

4. Jaga jarak aman minimal 1 meter sehingga mencegah penularan dari orang-orang disekitar (physical distancing)

5. Tidak lupa juga untuk jaga imunitas tubuh karena itu yang paling penting, juga jangan terlalu paranoid atau takut yang berlebihan karena akan menurunkan imunitas tubuh.

Sebenarnya beberapa tips diatas bukan hanya berguna untuk melindungi diri kita dari penularan covid-19 namun kita juga turut menjaga orang-orang disekitar kita dan keluarga kita mengingat virus ini menyebar dengan cepat. Di masa-masa seperti ini kita sebagai warga Indonesia yang baik dan berperikemanusian sesuai dengan Pancasila sila ke-2. Jangan menyerah dan bersikap egois ya teman-teman. Kita semua pasti bisa melewati masa sulit ini.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.